PT Timah Salurkan 39 Ekor Hewan Kurban ke Kabupaten Bangka Barat

Jakarta, TAMBANG – PT Timah Tbk menyalurkan sebanyak 39 ekor hewan kurban ke Kabupaten Bangka Barat. Puluhan ekor hewan kurban ini diserahkan ke masjid dan stakeholder terkait dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Secara simbolis bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk diserahkan Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi, Arief Yudianto dan diterima oleh Asisten administrasi dan umum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Herzon di halaman kantor Pemkab, Jumat (9/7/).

Herzon mengapresiasi PT Timah atas kepeduliannya kepada masyarakat Bangka Barat dalam merayakan hari besar keagamaan ini.

“Atas nama pemda serta masyarakat Bangka Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Timah atas kepeduliannya kepada masyarakat Bangka Barat,” katanya.

Senada, Kepala Kejaksaaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Wawan Kustiawan mengatakan bantuan hewan kurban PT Timah sangat bermanfaat membantu ekonomi masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan kurban khususnya kepada masyarakat Bangka Barat sebanyak 39 ekor sapi dari PT Timah. Dalam kondisi Covid yang sudah melandai dan harga sembako melambung tinggi menjelang lebaran, ini sangat bermanfaat buat masyarakat.
Mudah-mudahan dalam pendistribusian daging kurban nanti dapat diterima masyarakat yang membutuhkan, dan PT Timah sukses,” ujar Kajari.

Sementara itu Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan mengataka, bantuan hewan kurban yang diberikan PT Timah akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Bantuan hewan kurban ini akan kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu di seputaran Makopolres Bangka Barat. Hal ini dapat memberikan kontribusi positif, sinergitas antara PT Timah dan kepolisian sama sama berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Wakapolres.

Terpisah, Ketua masjid Al-Hidayah kampung Tegalrejo Muntok, Sarbudion mengatakan bantuan hewan kurban bentuk perhatian PT Timah kepada masyarakat.

“Kami dari pengurus masjid Al-Hidayah mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang memberikan bantuan kepada masjid, untuk kita potong dan kita bagikan kepada jamaah,” katanya.

“Ini merupakan perhatian yang besar untuk kepentingan umat di sekitar kita. Mudah-mudahan ini keberkahan untuk kita semua, dan PT Timah tetap jaya,” ucap Sarbudiono.