PGN Mobile Di-upgrade Khusus untuk Rumah Tangga dan UMKM •

Petugas PGN sedang memberi penjelasan kepada pelanggan jargas mengenai pemakaian PGN Mobile versi terbaru, yang kini khusus untuk rumah tangga dan pelanggan kecil (UMKM).

Jakarta, – PT PGN Tbk terus meningkatkan layanan digital aplikasi PGN Mobile guna memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil (UMKM). PGN Mobile versi terbaru dengan logo biru ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan energi gas bumi secara lebih lengkap, mudah dan informatif.

“Pembaruan aplikasi PGN Mobile ini menjadi bagian dari target inovasi PGN melakukan digital transformation untuk memenuhi tren kebutuhan masyarakat yang ingin serba cepat dan digital,” ujar Group Head Marketing, Sales and Customer Management PGN, Edi Armawiria, Senin (14/10).

Mulai saat ini, ungkap Edi, aplikasi PGN Mobile hanya dikhususkan untuk pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Aplikasi tersebut menjadi pelengkap layanan pemanfaatan gas bumi bagi 555.760 Rumah Tangga dan 2.017 Pelanggan Kecil/ UMKM.

Menurutnya, revamping PGN Mobile ini mendukung proses pengembangan customer experience dan memperhatikan human centric needs, khususnya pelanggan Rumah Tangga, untuk kemudahan proses administrasi kepelanggananan.

Baik konten dan desain UI/UX tampilan aplikasi dalam PGN Mobile telah diperbarui agar memberikan excellence service kepada pelanggan. Aplikasi ini akan terus dievaluasi dan dikembangkan seiring dengan bertambahnya pelanggan Rumah Tangga dan UMKM serta habit digitalisasi masyarakat yang ingin serba cepat dan lengkap.

Bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PGN Mobile, hanya perlu mengunduh New PGN Mobile logo biru melalui Play Store atau App Store. Pelanggan dianjurkan untuk menghapus PGN Mobile versi lama, karena aplikasi tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil.

“Aplikasi PGN Mobile sebelumnya telah berubah nama menjadi Pertiwi Mobile yang diperuntukkan khusus untuk pelanggan komersial dan industri,” ujar Edi.

Pembaruan PGN Mobile tidak mengurangi fitur utama seperti menu tagihan, pengajuan layanan komersial-teknis, catat meter mandiri, dan gas poin. Selain itu, fitur-fitur dikembangkan sehingga informatif, mudah dan dilengkapi seperti rincian, historis, status, progress di tiap menu, disertai juga dengan notifikasi sebagai pemberitahuan mengenai informasi-informasi yang dibutuhkan pengguna.

Terdapat kemudahan lainnya, salah satunya ketika tambah ID Pelanggan yang tidak membutuhkan selfie KTP dan cukup mengisi data kepelanggananan yang bertujuan untuk keamanan data sehingga tidak sembarang orang dapat menambah ID Pelanggan. ID Pelanggan akan bertambah secara otomatis sampai maksimal 5 (lima) ID pelanggan dengan data profil pelanggan lebih rinci serta dapat ditambah foto profil atau avatar.