Konveyor Penambangan Kontinental – Daya tahan yang tak tertandingi
Pada Oktober 2024, Continental memperluas pabriknya di Brasil untuk memproduksi sabuk konveyor baja tugas yang sangat berat untuk penambangan. AKU Direktur Editorial Paul Moore bertemu dengan Sven Hlywiak, wakil presiden, solusi rekayasa pelanggan, solusi industri Amerika di Continental dan Lucas Sielemann, pemilik produk senior di Continental untuk membahas kepemimpinannya di sabuk penambangan dan pemantauan terbarunya Teknologi
Sven Hlywiak, Wakil Presiden, Solusi Rekayasa Pelanggan, Solusi Industri Amerika di Continental
T Ketika orang berbicara tentang sabuk konveyor penambangan ketegangan tinggi termasuk ST10000, ini adalah yang paling menantang untuk diproduksi – dapatkah Anda mengomentari posisi Anda di bagian pasar ini dan investasi baru -baru ini di dalamnya?
: Ketika datang ke ST10000, kami tetap menjadi satu -satunya perusahaan dengan sabuk kabel baja dengan kekuatan ultra tinggi ini sebenarnya dalam pelayanan – sabuk Phoenix Phoenocord ST10000 kami pertama kali dilayani pada tahun 2020 di Codelco's Chuqicamata Underground Copper Tambang Takraf 7 KM Cenderung Penerbangan Tunnel Codelco. Ini adalah sesuatu yang sangat dibanggakan oleh tim kami, karena perkembangannya membutuhkan waktu lama, mencari tahu bagaimana kami dapat menghasilkan sabuk kekuatan dan kompleksitas ini secara efisien. Dan hari ini kami telah memasuki produksi serial di Operasi Ponta Grossa, Brasil yang baru diperluas – investasi ini termasuk jalur produksi yang menampilkan pencampuran karet baru yang canggih, kalender selimut karet, vulkanisasi, dan teknologi inspeksi, dengan tujuan menjamin keunggulan di setiap tahap proses. Kami dapat menghasilkan panjang ST10000 dengan berat hingga 60 metrik ton.
T Apa yang secara teknis istimewa tentang Phoenocord ST10000?
SH: Desain kabel Sybercord khusus dalam kombinasi dengan standar manufaktur dan kualitas tertinggi dan teknologi splicing canggih menyediakan produk yang unik, andal, dan tak tertandingi. Metode splicing, yang telah divalidasi oleh Continental dan pada penguji splice dua pulley independen, menghasilkan efisiensi sambungan dinamis yang mengungguli standar apa pun. Senyawa tutupan lanjutan dan adhesi superior isolasi gusi bergabung untuk memberikan dampak, robekan dan resistensi penyalahgunaan yang membuatnya unik. Dan kami mendukung semua ini dengan sistem pemantauan sabuk konveyor kami untuk menghasilkan gambaran keseluruhan kesehatan sabuk konveyor.
T Seberapa signifikan perluasan operasi Brasil dalam hal sabuk penambangan?
SH: Sangat penting bagi kami – kami memiliki kemampuan untuk membuat sabuk penambangan yang sangat tahan lama di Jerman dan Australia, tetapi tidak di Amerika – dengan Ponta Grossa kami telah membahasnya. Ini berarti kami lebih dekat dengan pelanggan kami di pasar penambangan utama seperti Chili, Peru dan Brasil dengan produk -produk ini – sedangkan sebelum mereka harus dikirim jauh lebih jauh. Amerika Selatan sebenarnya adalah pasar global terbesar untuk sabuk seperti ST10000. Kami senang dengan investasi teknologi yang telah kami buat yang sekarang membuahkan hasil, dan dari tim lokal yang kami miliki, baik di sisi manufaktur maupun penjualan tetapi juga R&D. Saya juga ingin mengatakan bahwa kami bukan hanya pemasok sabuk – kami mendukung pelanggan kami dengan splicing dan commissioning serta layanan berkelanjutan untuk memastikan mereka dapat memaksimalkan uptime. Kami juga memiliki teknologi dalam katrol seperti senyawa penutup katrol ekstrem Eco kami yang dalam beberapa kasus dapat mengurangi konsumsi energi hingga 30%. Kontinental, kami percaya, adalah penyedia solusi sejati untuk penambangan, membantu pelanggan membuat operasi mereka lebih baik. Di sinilah digitalisasi dan solusi pemantauan kami ikut berperan.
T Bisakah Anda memberikan beberapa contoh solusi digital Anda dalam hal pemeliharaan dan pemantauan pencegahan sabuk penambangan?
SH: Sistem Pemantauan Sabuk Konveyor Kontinental menangkap data tentang kesehatan sabuk konveyor. Ini termasuk sistem magnetik seperti Conti® CordProtect untuk memantau sabuk konveyor yang diperkuat kabel baja magnetisasi untuk kerusakan tali pusat dan melacak perubahan dalam struktur sambungan; dan Conti Multiprotect yang memantau sisipan rip magnetisasi tertanam yang sama. Array datar juga dapat memantau kerusakan kabel baja dan integritas sambungan. Ini sering dikombinasikan dengan solusi lain seperti Conti Ripprotect, sistem frekuensi radio permanen untuk mendeteksi dan meminimalkan robekan sabuk konveyor longitudinal dengan memantau kondisi serangkaian loop sensor induktif tertanam; dan Conti Surfaceprotect, sistem laser online yang memantau permukaan sabuk konveyor dengan mengevaluasi kondisi penutup untuk pemotongan dan gouges atau peristiwa kerusakan dampak besar. Solusi lain termasuk sistem inspeksi berbasis drone Conti ConveyorSpect untuk memungkinkan operator dengan mudah mengetahui kondisi sabuk dan idler mereka, dengan cepat menemukan posisi yang tepat dari pemindahan yang gagal, dan melacak perubahan dalam komponen berputar dari waktu ke waktu. Ini hanya beberapa contoh teknologi yang dapat kita kombinasi menjadi solusi bagi pelanggan.
Q Manakah dari solusi digital berikut yang memiliki dampak pasar terbesar sejauh ini?
SH: Saya akan mengatakan dampak terbesar adalah dari sistem gabungan dan strategi ketika datang ke pemantauan sabuk. Ini adalah kombinasi dari berbagai metode deteksi yang memberi Anda pemahaman secara keseluruhan. Anda menggabungkan inspeksi visual dan suhu dengan radar dan data sensor lainnya – dan dengan solusi hub digital terbaru kami, aplikasi Conti+ 2.0, pelanggan dapat melihat secara real time baik data statis dan dinamis dari sistem pemantauan sabuk dan sensor lain pada satu platform terpusat. Ini termasuk modul yang menggunakan Internet of Things untuk memproses, menganalisis, dan memvisualisasikan semua data sensor penting. Saya akan mengatakan secara keseluruhan bahwa Continental memiliki penawaran paling komprehensif di seluruh papan untuk penambangan konveyor dalam hal produk, layanan, dukungan, dan solusi digital – pendekatan yang benar -benar holistik.
Lucas Sielemann, pemilik produk senior di Continental
T Dapatkah Anda berbicara lebih banyak tentang Conti+ 2.0 dan potensi yang harus ditambah untuk menambang operasi pelanggan? Bagaimana pelanggan menambahkannya sebagai opsi?
LS: Conti+ 2.0 adalah alat manajemen aset seni kami yang komprehensif dan canggih kami untuk sistem konveyor. Dengan itu kita dapat mengimpor data statis dan dinamis – pada dasarnya mencakup semua yang terkait dengan kesehatan dan kinerja konveyor. Ini termasuk tinjauan visual sistem konveyor lengkap dengan arah gerakan ditambah semua titik data utama yang dapat Anda kelola dan yang penting dalam memahami kesehatan sistem yang menutupi sabuk itu sendiri tetapi juga idler, katrol, dan komponen lainnya. Jika Anda perlu mengganti sesuatu, kami juga dapat menangkap proses itu dalam sistem kami, membuatnya lebih mudah untuk merencanakan penggantian dan manajemen komponen. Dalam hal data keseluruhan, beberapa di antaranya dimasukkan secara manual oleh Continental, distributor dan pelanggannya; Kemudian kami juga terhubung dengan perangkat pemantauan kami seperti Conti Multiprotect untuk data waktu nyata. Kerusakan apa pun akan ditandai pada konveyor keseluruhan, maka Anda dapat menelusuri untuk melihat lokasi yang tepat dan sifat kerusakan – yang dalam hal ini merupakan gambar medan magnet dari kabel baja di dalam sabuk yang akan muncul bahkan dalam robekan kecil. Data ini juga terhubung ke PLC pelanggan, jadi jika ada kerusakan kritis, mereka dapat segera menghentikan sistem. CONTI+ juga memiliki sejumlah modul yang berbeda – ini termasuk alat modul dasar untuk melakukan perhitungan teknis dan akses ke semua data master, ditambah modul inspeksi di mana teknisi dapat berjalan di sabuk konveyor dan memasukkan pengamatan mereka, termasuk gambar, yang dapat dikompilasi ke dalam laporan inspeksi. Modul IoT menggabungkan data statis dan dinamis pada satu platform terpusat, dan modul rekayasa memberikan dukungan sedini tahap desain tanaman. Conti+ juga sangat berguna untuk situs besar di mana ada banyak pihak yang terlibat, seperti kontraktor – dan Anda dapat membuat sistem dapat diakses oleh semua orang yang perlu melihat data atau dapat memperoleh manfaat dari akses ke sana. Saat ini CONTI+ memiliki perangkat lunak sebagai model penetapan harga berbasis langganan layanan, dengan biaya sangat tergantung pada kedalaman detail yang mereka butuhkan yang kemudian akan menentukan modul mana yang tepat untuk operasi mereka. MINEXPO 2024 adalah rilis komersial resmi Conti+ 2.0 untuk Amerika, tetapi sudah digunakan di beberapa situs lain di lokasi lain dari pertengahan 2024. Ini menggantikan sistem Legacy Conti+ 1.0 seperti yang kami sadari dengan kemajuan teknologi yang cepat masuk akal untuk membangun sesuatu dari awal daripada mencoba untuk terus meningkatkan sistem lama.
T Apakah beberapa pelanggan lebih bersedia daripada yang lain untuk menggunakan teknologi pemantauan terbaru ini, atau melihat lebih banyak nilai potensial?
LS: Jika Anda ingin memahami apa yang terjadi dalam sistem alat angkut Anda, untuk memiliki pemeliharaan prediktif yang bermakna dan menghindari kegagalan bencana; Yang dalam hal konveyor berarti macet produksi total, maka Anda perlu memahami apa yang terjadi di seluruh sabuk lengkap dan teknologi ini memungkinkan Anda untuk melakukan itu. Tapi ini juga tentang meningkatkan uptime. Dan sabuknya hanyalah satu bagian dari sistem, teknologi ini juga memungkinkan Anda untuk memantau katrol, idler/roller dll. Ya, ada biaya awal awal, tetapi membayar sendiri berkali -kali selama kehidupan tambang karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak seumur hidup dari sistem konveyor Anda. Dan sangat sering ketika Anda mendeteksi sesuatu yang salah dengan sabuk, itu menunjukkan hal lain yang bermasalah dalam sistem konveyor keseluruhan yang menyebabkan kerusakan, sehingga membantu melindungi kesehatan sistem secara keseluruhan juga.
T Apakah tingkat pesanan untuk sabuk kekuatan dan spesifikasi tertinggi seperti ST10000, ST9500 dan ST9000 di Amerika Selatan meningkat dengan ekspansi besar di banyak tambang tembaga besar? Apakah dorongan ke net nol juga merupakan faktor dengan pindah dari truk besar jika memungkinkan?
SH: Menyampaikan tetap cara yang paling efisien untuk mengangkut tonase besar material yang ditambang dari A ke B. Jadi selain dari fakta bahwa mereka semua adalah listrik, yang juga merupakan faktor besar saat ini dengan target dekarbonisasi, mereka juga merupakan solusi yang paling ekonomis. Dan efisiensi tonase yang tinggi ini sangat penting sehubungan dengan proyek ekspansi tambang besar yang Anda sebutkan karena tambang ingin memaksimalkan output, terutama di mana mereka mengakses bijih kelas lebih tinggi, misalnya, bahwa mereka perlu berbaur dengan materi kelas lebih rendah.
T Apakah Anda melihat meningkatnya persaingan dari pemasok Cina di bagian premium dari pasar Conveyor Belt Mining?
SH: Tidak ada keraguan bahwa sama seperti di bagian lain dari pasar pertambangan, pemasok sabuk Cina membuat kehadiran mereka terasa di pasar -pasar utama termasuk Australia dan Afrika. Yang mengatakan, hubungan kami dengan pelanggan pertambangan kami didasarkan pada kepercayaan dan kerja sama bertahun -tahun berdasarkan kualitas yang konsisten dari penawaran dan dukungan kami. Namun, kami tahu kami harus tetap kompetitif dan tidak diam – kami terus berkembang dan mengembangkan portofolio produk kami dan bahkan lebih fokus pada bagaimana kami dapat membantu pelanggan mengoptimalkan sistem penyampaian mereka dan membantu mereka memenuhi target produksi dan biaya mereka.