Budget Breakdown – A look at what Canada is doing to support the mining industry – Insidexploration


Saya menyinggung topik ini beberapa minggu yang lalu tetapi ingin kembali lagi sejak anggaran Federal dikeluarkan dan beberapa informasi baru terungkap. Dalam anggaran federal yang baru dirilis, pemerintah mengumumkan niatnya untuk memperkenalkan kredit pajak investasi rantai pasokan EV baru sebesar 10% dengan pemikiran bahwa hal tersebut akan menarik investasi baru dalam perakitan EV, Produksi Baterai EV, dan produksi bahan aktif Katoda di Kanada. Hal ini menandai kredit pajak besar pemerintah yang ke-6 dalam rantai pasokan kendaraan listrik dan melengkapi kredit pajak sebesar 30% untuk Manufaktur Teknologi Bersih yang diumumkan pada tahun 2022. Meskipun kredit pajak ini sering kali terasa seperti kesejahteraan perusahaan, kredit pajak ini dirancang untuk membawa perusahaan besar ke Kanada, menciptakan lapangan kerja dan mendukung sektor sumber daya mineral Kanada. Jelas ini berhasil karena beberapa perusahaan besar membawa operasinya ke Ontario, namun apakah itu cukup dan apakah dana dialokasikan sesuai kebutuhan? Sejak tahun 2020 Pemerintah Kanada telah menghabiskan $46 miliar untuk berinvestasi di sektor ‘EV’ dan itu bagus, tetapi membawa produksi baterai ke Kanada adalah satu hal, bagaimana dengan bahan mentah yang dibutuhkan untuk mempertahankannya? Sebagai perbandingan, Kanada telah menginvestasikan sekitar 13 miliar dolar AS dalam pengembangan sumber daya mineral dalam jangka waktu yang sama. Meskipun secara nominal kedengarannya masuk akal, tetapi dalam artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda mengapa hal tersebut tidak masuk akal.

Dalam perkembangan baru-baru ini, Honda dan Pemerintah Provinsi dan Federal Ontario mengumumkan niat mereka untuk menjadikan Ontario sebagai rumah bagi 4 fasilitas baru yang berfokus pada kendaraan listrik, bergabung dengan Northvolt, Umicore, POSCO, Stellantis, BMW, LG Electronics, dan Ford untuk menjadikan Ontario sebagai a pusat manufaktur baterai baru untuk masa depan. Niat Honda untuk membangun di Ontario adalah bagian dari rencana mereka untuk mencapai netralitas karbon dan membangun 100% kendaraan listrik tanpa emisi di Amerika Utara pada tahun 2040. Rantai pasokan kendaraan listrik yang diusulkan Honda akan mencakup fasilitas pemrosesan CAM/pCAM baru melalui kemitraan usaha patungan. dengan perusahaan bahan baterai Korea POSCO Future M Co., Ltd. serta fasilitas pemisah baru melalui kemitraan usaha patungan dengan perusahaan kimia Jepang Asahi Kasei Corporation. Komitmen Pemerintah Federal terhadap proyek-proyek tersebut adalah sebesar $2,5 miliar yang akan diimbangi oleh Pemerintah Provinsi dengan total investasi sebesar $5 miliar dolar dalam bentuk subsidi.

Operasi Honda saat ini mencakup dua pabrik otomotif dan satu fasilitas manufaktur mesin. Mereka memiliki kapasitas untuk memproduksi lebih dari 400.000 kendaraan, 190.000 mesin per tahun, mempekerjakan lebih dari 4.200 orang di Alliston dan memiliki jaringan lebih dari 280 dealer di seluruh negeri. Investasi baru ini akan menciptakan lapangan kerja dan kemampuan produksi dalam jumlah besar di Ontario, sehingga semakin memperkuat dominasi Otomotif Kanada. Saat ini, Kanada memproduksi mobil setiap 21 detik, mempekerjakan lebih dari 550.000 orang dalam pekerjaan langsung dan tidak langsung, menyumbang sekitar 18 miliar dolar terhadap PDB Kanada dan merupakan salah satu ekspor utama Kanada dengan sekitar 22%.

Dengan penjualan Kendaraan Listrik yang diperkirakan meningkat tiga kali lipat pada tahun 2030, Kanada berada pada posisi yang tepat untuk menjadi pemain utama di Sektor Produksi Kendaraan Listrik dan Baterai. Statistik menunjukkan bahwa rantai pasokan kendaraan listrik akan menyumbang hingga $48 miliar terhadap PDB Kanada setiap tahunnya dan menciptakan lebih dari 250.000 lapangan kerja langsung dan tidak langsung. Namun, hal ini hanya dapat dicapai dengan melakukan investasi besar di sektor pertambangan dan eksplorasi. Mengingat pasokan mineral penting global menghadapi tantangan besar akibat perang dan gangguan jalur pasokan, inilah saatnya untuk mulai memperkuat sektor pendukung industri dan berinvestasi di Pasar Sumber Daya Mineral Kanada.

Selama bertahun-tahun Kanada telah menopang industri minyak dan gas dengan investasi miliaran dolar baik dari pemerintah provinsi maupun federal. Menurut CAPP (Perkiraan Investasi Modal untuk Minyak dan Gas Kanada) Kanada berinvestasi sekitar $40 miliar dolar per tahun. Sekarang, mengingat bahwa Minyak dan Gas menyumbang 7,5% dari PDB Kanada dan mempekerjakan sekitar 500.000 orang secara langsung dan tidak langsung di seluruh negeri, masuk akal jika akan ada investasi besar, tapi saya ngelantur.

Sebagai perbandingan, sektor pertambangan di Kanada menyumbang $125 Miliar atau 5% PDB Kanada, menyumbang 22% dari total impor domestik Kanada dan mempekerjakan 650.000 orang secara langsung dan tidak langsung. Sekarang jangan salah paham, ada insentif tetapi banyak upaya yang dilakukan di tingkat federal terkonsentrasi pada dukungan dan pelatihan pertambangan, perlindungan lingkungan, rekonsiliasi, dan membina kemitraan. Meskipun investasi ini penting, namun hal ini bukanlah investasi yang akan mempercepat proyek mineral penting yang diperlukan untuk memenuhi permintaan industri. Jadi untuk lebih memahami pendirian saya mengenai pendanaan, mari kita lihat apa saja yang dialokasikan untuk sektor Eksplorasi Mineral dan Pertambangan di Kanada.

Sebelum Covid, Pemerintah Federal menyumbang sekitar $1,5 Miliar dolar untuk eksplorasi mineral per tahun. Namun, pada tahun 2021, setelah gangguan perdagangan besar-besaran akibat pandemi ini, angka tersebut meningkat menjadi $3,8 Miliar dan pada tahun 2022 naik lagi menjadi $4,1 Miliar… Dan meskipun peningkatan ini drastis, rantai pasokan mineral penting di Amerika Utara terbukti lemah jika dibandingkan. dibandingkan dengan negara-negara Timur, sehingga menyoroti perlunya investasi ini dan sebagian besar merupakan tindakan reaksioner. Sayangnya, jumlah total tersebut turun kembali menjadi $3,7 miliar pada tahun 2023, pada saat sektor pertambangan memerlukan peningkatan. Jadi, apakah alokasi dana tersebut masuk akal jika dikaitkan dengan kontribusi PDB terhadap perekonomian?

Sekarang, argumen ini tidak akan adil jika saya tidak membicarakan cara-cara lain yang dilakukan Pemerintah Federal untuk memberi insentif pada eksplorasi mineral. Salah satu cara Pemerintah Federal membantu meningkatkan modal adalah melalui “Kredit Pajak Eksplorasi Mineral” (METC) dengan menawarkan insentif pajak kepada investor individu untuk membiayai eksplorasi mineral “akar rumput” tahap awal dengan menggunakan saham flow-through. Selain itu, terdapat “Kredit Pajak Eksplorasi Mineral Kritis” (CMETC) sebesar 30% yang diterapkan pada tahun 2022 yang secara langsung mendukung proyek mineral Kritis. Keduanya tidak dapat digunakan bersamaan tetapi dapat menambah penghematan biaya yang signifikan.

Di tingkat provinsi di Ontario, terdapat Ontario Junior Exploration Program (OJEP) yang menawarkan hibah kepada perusahaan eksplorasi. Melalui kerja keras Menteri Pertambangan saat ini, George Pirie, pendanaan OJEP telah ditingkatkan menjadi $15 juta. Namun, meskipun terjadi peningkatan, saya berpendapat bahwa sektor pertambangan sama pentingnya dengan pengembangan sektor baterai dan tingkat pendanaannya harus sebanding. Meskipun demikian, terdapat berbagai hibah, opsi pendanaan, insentif teknologi ramah lingkungan, dan program-program ESG lainnya yang tersedia namun sebagian besar tidak terfokus pada pertambangan dan lebih ditargetkan pada infrastruktur pendukung dan teknologi ramah lingkungan yang secara tidak langsung mendukung pertambangan. Meskipun hal ini menguntungkan industri pertambangan, hal ini tidak memberikan banyak manfaat bagi perusahaan eksplorasi yang menemukan sumber daya mineral dan mengembangkannya hingga berstatus siap konstruksi.

Kerusakan

Minyak dan gas

  • Pekerjaan Langsung dan Tidak Langsung – 500.000
  • Kontribusi PDB Tahunan – 7,5% atau $157 Miliar
  • Pendanaan Pemerintah Sejak 2020 – $160 Miliar (kurang-lebih)

EV/Manufaktur Otomotif

  • Pekerjaan Langsung dan Tidak Langsung – 500.000+ hingga 250.000 melalui rantai Pasokan EV pada tahun 2030
  • Kontribusi PDB Tahunan – $18 Miliar + hingga 48 Miliar melalui rantai pasokan EV pada tahun 2030
  • Pendanaan Pemerintah Sejak 2020 – $46 Miliar (kurang-lebih)

Penambangan & Eksplorasi

  • Pekerjaan Langsung dan Tidak Langsung – 650.000
  • Kontribusi PDB Tahunan – 5% atau $125 Miliar
  • Pendanaan Pemerintah Sejak 2020 – $13,1 Miliar (kurang-lebih)

Dari segi jumlah, sektor eksplorasi mineral dan pertambangan sangat kekurangan dana jika dibandingkan dengan industri-industri terkait yang mempunyai kontribusi PDB serupa. Sejujurnya, subsidi Minyak dan Gas akan dikurangi karena peraturan baru-baru ini telah dibuat untuk membatasi dukungan pemerintah, jadi mungkin akan ada perubahan, tapi jujur ​​saja, hal ini seharusnya sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu. Industri pertambangan Kanada merupakan kekuatan global dan Kanada tidak bisa berdiam diri ketika permintaan kendaraan listrik melonjak. Jika tujuan pemerintah saat ini adalah memerangi perubahan iklim seperti yang mereka klaim, maka mereka perlu berinvestasi di sektor pertambangan dan memberikan tulang punggung bagi Industri Kendaraan Listrik. Menurut saya, tidak ada pengaruh korporat yang berperan dalam hal ini, namun ketika Anda mulai melihat angka-angkanya, kesenjangan tersebut terlihat jelas dan sangat membebani sektor minyak dan gas.

Kesimpulannya, pada saat kita mengalami ketidakstabilan global, gangguan rantai pasokan, perang dan manipulasi yang terjadi di pasar, sekarang adalah saat yang tepat untuk meningkatkan dan mendukung industri yang membangun negara ini dengan cara yang berarti melalui investasi langsung. dan perubahan kebijakan yang mempercepat proyek untuk memenuhi permintaan mineral penting yang terus meningkat. Anda tidak dapat membuat baterai tanpa sumber daya dan dengan sedikit bantuan, Kanada dapat membuka kekayaan nilai yang sangat besar yang tidak hanya akan mendorong perekonomian namun juga menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mendukung industri baterai yang sedang berkembang.

Ditulis oleh: Mike Coyle