Tonly mengirimkan semua armada truk berbadan lebar listrik ke CMOC
Pada tanggal 21 Oktober, perusahaan truk tambang berbadan lebar asal Tiongkok, Tonly Heavy Industries, mengirimkan armada baru yang seluruhnya merupakan truk TLE120 muatan listrik berkapasitas 75 ton ke CMOC, yang berkantor pusat di Kabupaten Luanchuan dekat Kota Luoyang di Henan. CMOC adalah salah satu produsen molibdenum serta tungsten, niobium, fosfat, emas, dan kobalt terbesar di dunia.
Tonly mengatakan armada baru ini berkontribusi terhadap pembangunan tambang ramah lingkungan dan kedua belah pihak bekerja sama secara strategis, menekan ‘tombol akselerasi ramah lingkungan.’
CMOC pertama kali membeli truk diesel kelas 60 ton dari Tonly pada tahun 2019, yang menurut OEM memulai babak rasa saling percaya dan kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Ratusan kendaraan berbadan lebar milik perusahaan kini digunakan dalam berbagai iklim dan kondisi kerja di sejumlah lokasi tambang CMOC yang mencakup tambang molibdenum Sandaozhuang dan Shangfanggou di Tiongkok. Ia juga beroperasi di Kongo, Brazil dan Ekuador.
TPerforma truk Tonly telah dibuktikan khususnya dengan CMOC melalui umur panjang sasis truk TL889A, dengan keandalan dan kemampuan beradaptasi terdepan, mengurangi biaya pemeliharaan dan risiko kegagalan. TLE120 dilengkapi dengan sasis fleksibel pelat tiga lapis di mana kapasitas menahan beban dan ketahanan benturan meningkat secara signifikan dibandingkan sasis tradisional. Ini dapat dengan mudah mengatasi kondisi jalan yang tidak rata di tambang dan memperpanjang umur kendaraan.
Baterai lithium besi fosfat CATL 770 kW dilengkapi dengan sistem pendingin air dan manajemen panas berkapasitas tinggi untuk memastikan bahwa baterai bekerja dengan stabil di lingkungan suhu yang berbeda dan memiliki masa pakai baterai yang kuat dalam jangka panjang, sehingga memenuhi kebutuhan pengoperasian tambang yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Di bawah konstruksi beban berat yang menurun, pemulihan energi dapat dicapai, dan tingkat pemanfaatan energi dapat ditingkatkan. Dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar tradisional, biaya pengoperasiannya jauh berkurang, dan keuntungan ekonomis dari penggunaan jangka panjang sangat menonjol. Truk tersebut menggunakan motor penggerak Suzhou LEOG Motor Technology EM500 dan transmisi empat kecepatan Shaanxi Fast Gear.
Kabin generasi keempat memiliki perlindungan FOPS/ROPS sementara sistem pengereman menggabungkan pengereman utama mekanis, pengereman umpan balik elektrik, rem elektrik, dan pengereman darurat untuk mengontrol kecepatan secara stabil bahkan di jalan curam. Sistem kemudi hidraulik penuh yang dikembangkan khusus untuk tambang meningkatkan kecepatan respons sebesar 30%, menjadikan kemudi lebih presisi dan ringan, mengurangi kelelahan pengemudi, dan meningkatkan efisiensi operasional. Struktur suspensi belakang meningkatkan kemampuan truk untuk mengatasi tikungan ekstrim dan menahan terguling, memberikan stabilitas yang lebih baik saat berkendara di jalan angkut yang berkelok atau berliku.

